Mulus di Ducati, Miller bidik kontrak ‘besar’ di MotoGP 2019

LOTUS4D.COM-A�Lelah tiga tahun tak punya kesempatan nyata untuk bertarung di depan bersama Honda, Jack Miller pun merasakan angin segar dari keputusannya pindah ke Alma Pramac Racing musim ini untuk mengendarai motor Ducati. Mulus menjalani uji coba pramusim, Miller pun menatap masa depan lebih baik.

Rider Australia berusia 23 tahun ini sukses mencuri perhatian dengan performa konsistennya di uji coba MotoGP Malaysia pekan lalu, di mana ia selalu duduk di posisi kelima selama tiga hari. Dengan performa menjanjikan ini, JackAss pun takkan mau menyia-nyiakan kesempatan untuk ikut memperebutkan podium.

“Tahun ini, tak ada alasan bagi saya untuk tampil buruk. Ini tahun keempat saya, jadi persaingan sengit bukan hal baru. Saya ada membela tim dan motor berbeda, dan kebanyakan kontrak habis akhir musim ini, termasuk saya. Jadi ini kesempatan besar bagi saya untuk membuat situasi menjadi tepat,” tuturnya lewat situs resmi Red Bull.

Sayangnya, Miller hanya punya kontrak satu tahun dengan Pramac dan Ducati. Hal ini pun melecut semangatnya untuk menunjukkan potensinya, dengan tujuan mendapat kontrak yang lebih baik untuk musim 2019, entah itu bertahan di Pramac dengan dukungan pabrikan, atau justru membela tim pabrikan manapun.

“Saya merasa mengawali musim dengan baik, proses adaptasi dengan motor baru sangat smooth. Jadi so far, so good. Tahun lalu target saya konsisten finis 10 besar, dan saya tak memenuhinya. Mengawali musim tanpa cedera adalah target pertama, menembus raihan 100 poin adalah target selanjutnya. Apapun yang terjadi setelah itu, saya akan menghadapinya,” tutupnya. (rb/kny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *