Huawei kembangkan smartphone dengan triple kamera!

LOTUS5D.COM– Huawei Mate 10 Pro mungkin terhitung masih baru diluncurkan. Namun sepertinya pabrikan smartphone terbesar asal China ini sudah siap untuk meluncurkan flagship lanjutannya yakni P20.

Melansir dari Android Central, terdapat undangan untuk sebuah acara di Paris tanggal 27 Maret mendatang. Dalam undangannya, tersirat bahwa sepertinya Huawei akan mengusung kamera belakang sebanyak tiga buah, atau tripel kamera.

Hal ini dikarenakan undangannya dihiasi motif “OOO”, lengkap dengan ungkapan “See mooore with AI,” benar, ‘more’ dieja dengan tiga buah huruf ‘o’ yang memperkuat rumor tiga kamera.

Huawei sendiri sudah lama mengusung konfigurasi dual kamera di perangkatnya. Namun konfigurasi tersebut hanya mengusung lensa RGB dan lensa black and white. Jadi diprediksi konfigurasi tripel kamera yang diusung Huawei ini nantinya akan mengusung tiga sensor kamera: sensor berwarna atau RGB, sensor hitam putih atau BW, serta kamera dengan lensa telephoto.

Hal ini diperkuat dengan rumor berdasarkan iklan yang bocor Desember lalu, di mana seri P Huawei akan menggunakan tripel kamera dengan lensa tele 40 megapiksel, dengan 5x zoom optikal. Jika benar, ini sungguh teknologi yang sangat mutakhir untuk diterapkan di smartphone.

Menarik? Kita tunggu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *