Kronologi penangkapan sabu satu ton asal Taiwan dalam 41 karung beras

LOTUS4D.COM -A�Petugas gabungan menggagalkan penyelundupan sabu satu ton ke Indonesia. Narkoba asal Taiwan itu dibawa oleh Kapal MV Sunrise Glory berbendera Singapura lewat perairan Batam, Kepulauan Riau.

Informasi yang diperoleh merdeka.com, penangkapan bermula saat KRI Siguror menangkap Kapal Sunrise Glory di Perairan Selat Philips, Rabu (7/2) sekitar pukul 14.00 WIB. Penangkapan dilakukan lantaran kapal tersebut masuk perairan Indonesia dengan mengibarkan bendera Singapura. Pada saat pemeriksaan Dokumen yg ada dikapal diindikasikan palsu. Kemudian kapal tersebut ditarik ke Dermaga Batu Ampar Batam.

Keesokan harinya, Kamis (8/2) sore, kapal tersebut diserahkan ke Lanal Batam. pada Jumat (9/2), Kapal Sunrise Glory yang semula berada di Dermaga Batu Ampar dibawa ke Dermaga Lanal Batam untuk pengecekan. Pemeriksaan dilakukan sekitar pukul 18.00 WIB. Tim berhasil menemukan narkoba jenis sabu.

Barang haram itu dimasukkan dalam 41 karung Beras. Sabu tersebut ditemukan di atas tumpukan beras dalam palka bahan makanan.

Diberitakan sebelumnya, pengungkapan ini atas kerja sama TNI Angkatan laut, Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Bea Cukai.

“Hasil tangkapan oleh TNI AL KRI Sigorut-864,” kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta dalam keterangan tertulis, Jumat (9/2).

Dihubungi terpisah, BNN menyebut sabu tersebut diselundupkan dari Taiwan.

“Asal Taiwan,” kata Kepala Bagian Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko saat dihubungi merdeka.com, Jumat (9/2) malam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *