Stoner: Tak ada alasan bagi Rossi untuk pensiun

LOTUS4D.COM-A�Test rider Ducati Corse, Casey Stoner mengaku tak kaget melihat rider Movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi yang masih aktif balapan dan tampil kompetitif meski pekan depan akan berusia 39 tahun. Hal ini disampaikan Stoner dalam wawancaranya bersama Motorsport.

Stoner sendiri telah pensiun dini dalam usia 27 tahun pada akhir 2012, namun juga masih mampu menyaingi catatan waktu para rider MotoGP saat menjalani uji coba, meski sudah enam tahun tak aktif balapan. Jadi, melihat Rossi yang masih kompetitif, Stoner tak lagi heran.

“Saya tak terlalu kaget melihat performa Vale. Setiap orang pasti berbeda. Dulu kita punya Mick Doohan, yang butuh waktu lama sebelum mulai meraih gelar dunia, dan ia tetap jadi juara di pertengahan usia 30an,” ujar juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 ini.

“Jika Anda lihat orang-orang yang ikut event Ironman (ajang triathlon), mereka adalah beberapa orang paling fit di dunia, pada umumnya berusia 35-40 tahun di mana mereka berada di kondisi terbaik. Jadi berkata bahwa ada kelompok usia, itu hal bodoh,” lanjutnya.

Stoner juga menyatakan bahwa Rossi bisa saja masih akan balapan selama bertahun-tahun mendatang jika merasa masih mampu tampil kompetitif. Rider Australia ini juga meyakini bahwa The Doctor masih merupakan salah satu rider terbaik di MotoGP.

“Jika Vale masih suka ikut balapan dan masih tampil kompetitif, tak ada alasan baginya untuk pensiun. Ia masih merupakan salah satu pilihan terbaik untuk dimiliki dalam sebuah tim pabrikan, dan apa yang telah ia “bawa” ke MotoGP sangatlah besar,” pungkasnya. (ms/kny)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *