Sandiaga: Sebagian Warga Kampung Arus Setuju Direlokasi

Lotus4d.com – Jakarta – Kampung Arus rawan banjir. Maka Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana merelokasi warga Kampung Arus. Kata Wakil Gubernur Jakarta, Sandiaga Uno, sebagian warga di sini sudah setuju direlokasi.

“Jadi akhirnya tadi Pak RW sampaikan bahwa sebagian dari warga sudah setuju, nanti mungkin mudah-mudahan bisa kita eksekusi,” kata Sandiaga di Kampung Arus, Jalan Dewi Sartika, Jakarta Timur, Selasa (6/2/2018).

Kata dia, warga di sini banyak yang belum sepakat soal ganti rugi relokasi. Namun Pemprov menyatakan akan menyiapkan anggaran untuk relokasi ini.

“Sampai beberapa bulan lalu, harga belum sepakat untuk ikut program pemerintah. Kalau misalnya mereka sudah sepakat ikut program pemerintah, kita siapkan anggaran,” kata Sandiaga.

Untuk tempat yang akan menjadi lokasi baru warga Kampung Arus, Sandiaga menyatakan lokasinya tak bakal jauh dari yang sekarang mereka huni. “Nanti kita lihat, harusnya nggak terlalu jauh,” kata dia.

Relokasi ini perlu karena banjir mengancam kawasan ini. Sandiaga mencontohkan yang terjadi hari ini, banjir cepat sekali datang dan permukaan air juga cepat naik.

“Kita harus siap untuk bisa mengeksekusinya,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *