Material Longsor di Puncak Dibersihkan, Tol Ciawi Dapat Dilintasi

Lotus4d.com – Jakarta – Material longsor yang ada di Jalan Raya Puncak, Bogor, sudah dibersihkan. Tol Jagorawi sudah dapat kembali dilintasi kendaraan.

“Memang sudah dibuka. Saat ini tidak ada penutupan di Tol Jagorawi untuk arah Bogor maupun arah Jakarta,” kata petugas call center PT Jasa Marga, Aji, saat dihubungi, Selasa (6/2/2018) pukul 00.05 WIB.

Dia mengatakan kondisi lalu lintas di Tol Jagorawi saat ini dalam kondisi ramai lancar di kedua arah. “Kondisi lalu lintas di ruas Tol Jagorawi saat ini terpantau ramai lancar, tak ada kepadatan,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Tol Jagorawi arah Puncak ditutup total. Penutupan ini dilakukan selama kendaraan berat masih melakukan evakuasi longsor.

Penutupan dilakukan untuk memudahkan mobilisasi sejumlah kendaraan yang mengangkut alat berat guna kebutuhan proses evakuasi sedang mengarah ke lokasi longsor, dan mempercepat waktu evakuasi material longsor,” Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, lewat keterangan tertulisnya, Senin (5/2).

Penutupan ini sudah dilakukan sejak pagi hari ini pukul 09.15 WIB. Penutupan jalur ini dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak kepolisian.

Jasa Marga meminta maaf atas ketidaknyamanan bagi pengguna jalan tol yang melintas di Jalan Tol Jagorawi. Selain itu, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol yang akan menuju Puncak untuk menggunakan jalur alternatif dan melakukan antisipasi perjalanan menggunakan kanal-kanal yang dimiliki oleh Jasa Marga,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *