Bertarung Melawan Batas Waktu di GFNY Bali 2018

Lotus4d.com – Denpasar – Para peserta Grand Fondo New York (GFNY) Bali 2018 bakal harus berjuang mengalahkan batas waktu. Sebab balapan dibatasi hanya berjalan delapan jam.

Ketua Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia Axel Moeller menyatakan start marathon sepeda GFNY Bali 2018 akan dimulai pukul 06.00 WITa, Minggu (4/1). Sementara garis finish hanya dibuka hingga pukul 15.00 WITa.

“Kompetisi akan dimulai pukul 06.00 WITa besok pagi dengan start di Sanur, Denpasar. Garis finish juga di garis start dan akan ditutup pada pukul 15.00 WITa,” kata Axel di Prime Sanur Hotel, Denpasar, Bali, Sabtu (3/1/2018).

GFNY Bali menyuguhkan marathon sepeda berjarak 142 Km dan 89 Km, diikuti oleh lebih dari 1.450 peserta dari 32 negara. Bagi peserta yang tidak mencapai finish setelah pukul 15.00 WIta, maka akan dijemput oleh sweeper car.

Oleh karena itu, sebanyak 761 personel Polda Bali dan jajarannya turut disiagakan mengamankan berlangsungnya marathon sepeda GFNY Bali 2018. Sejumlah kendaraan kepolisian seperti motor dan mobil Patroli Jalan Raya (PJR) akan diturunkan untuk membuka jalur.

“761 Personel Polda Bali dan Polres di wilayah Polda Bali turut disiagakan untuk kompetisi internasional ini,” kata Kabid Humas Polda Bali, Kombes Hengky Widjaja, secara terpisah.

Kepolisian, menurut Hengky, sudah melakukan cek rute sebanyak dua kali. Keamanan jalanan dan kondisi jalanan yang rusak sudah diperbaiki serta kondisi lingkungan yang banyak terdapat anjing liar juga diamankan dari rute.

“Polri juga melibatkan Dishub Bali dalam meeting keamanan serta pecalang,” ujar Hengky.

4 Unit mobil ambulans dari PMI turut disiagakan dan akan mengawal beberapa rombongan peserta. Pembagiannya mulai dari rombongan terdepan dan rombongan paling belakang, dekat dengan sweeper car.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *