Suamiku, Tolong Jangan Sentuh Aku untuk Sementara Waktu

Lotus4d.com – Jakarta – Kalau kita mendengar seorang istri nggak mau disentuh sama suaminya, bukan nggak mungkin terlintas pertanyaan memang kenapa sih kok dia nggak mau disentuh sama suaminya?

Tapi, pasti ada alasan di balik sesuatu. Seperti yang dilakukan seorang ibu, sebut aja namanya Clara. Dengan jujur, Clara meminta suaminya nggak menyentuhnya dulu untuk sementara waktu. Menyentuh dalam hal ini merujuk pada hubungan seksual. Bunda Clara udah nggak cinta lagi sama suaminya? Jawabannya: masih kok.

“Suamiku, tolong, saat ini jangan sentuh aku. Jangan ajak aku untuk melakukan aktivitas seksual. Aku jelas masih cinta sama kamu. Tapi alasan di balik ini adalah anak-anak yang kita ‘hasilkan’ dari kegiatan menyenangkan di ranjang,” kata Clara.

Clara bilang, keseharian dengan satu anak yang selalu ingin dekat bundanya, dipangku, sementara itu anak lain yang usianya masih bayi sering menyusu, bikin dia lelah. Terlebih nggak ada Asisten Rumah Tangga yang membantunya. Buat Clara, ketimbang berhubungan seks dengan sang suami, dia akan jauh lebih menikmati waktu ketika bisa nonton film kesukaannya atau sekadar diam di balkon rumah dan menikmati waktunya sendirian.

Baca juga: Cerita Istri Joe Taslim Soal Manfaat Air Putih bagi Kesehatan Anak

Nggak cuma itu, Clara juga mencurahkan isi hatinya tentang apa yang dia rasa terhadap tubuhnya. Menurut Clara, sekarang dia lagi bergulat dengan bentuk perut yang sedang menjalani masa pemulihan pasca sembilan bulan mengandung. Payudaranya pun sekarang mengendur dan rasanya nggak ada sehari pun tanpa ASI yang nggak ‘bocor’ di bajunya.

“Aku cuma minta kamu nggak menyentuhku sementara waktu aja. Aku janji ini nggak akan berlangsung lama. Tapi aku mohon suamiku, untuk saat ini, mengertilah kalau aku benar-benar lelah. Satu hal penting yang kamu perlu tahu, aku tetap mencintaimu,” kata Clara dikutip dari Pop Sugar.

Hmm, Bunda pernah mengalami hal serupa kayak Bunda Clara? Nggak punya gairah seksual karena saking lelahnya dengan urusan di rumah. Ya, ini wajar kok, Bun, kita rasakan, terlebih kalau habis melahirkan. Kata pengamat kesehatan seksual, dr Andri Wanananda MS, fluktuasi hormon ditambah perubahan fisik dan lelah fisik plus psikis pasca melahirkan memang bisa menurunkan gairah bercinta istri.

“Untuk itu, perlu sekali bagi suami berusaha membantu istri supaya nggak terlalu lelah. Jangan segan juga untuk menghabiskan waktu berdua dan pastinya harus bersabar karena butuh pemulihan baik secara psikis mau fisik bagi wanita setelah melahirkan,” kata dr Andri dalam wawancara dengan detikHealth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *