Pizza, Sarapan Sehat Bikin Kenyang Lebih Lama

Lotus4D.com – Jakarta Pilih sarapan dengan pizza atau sereal? Ternyata pizza pilihan yang lebih sehat. Seorang blogger dan ahli diet New York, Chelsey Amer, baru-baru ini mengklaim pizza lebih sehat ketimbang semangkuk sereal dengan susu.

Dalam sebuah interaksi dengan Chicago Tribune, Amer, mengatakan, mungkin banyak pihak yang terkejut begitu mengetahui sepotong pizza rata dan semangkuk sereal plus susu, mengandung kalori dalam jumlah yang hampir sama.

Namun, pizza lebih banyak mengandung protein yang akan membuat kenyang.

Pizza jelas bukan pilihan yang paling bergizi di pagi hari, tapi sereal kebanyakan mengandung gula daripada protein sehat.

Sepotong pizza memiliki segalanya seperti protein, karbohidrat, dan lemak seimbang.

“Plus, sepotong pizza mengandung lebih banyak lemak dan gula lebih sedikit daripada sereal yang paling dingin,” katanya seperti dilansir IB Times, Kamis, 1 Februari 2018.

Meski sehat, kita juga harus benar-benar pintar tentang kuantitas dan topping pizza untuk sarapan.

Pizza untuk Sarapan, Sehat?

Ragam Varian Rasa Pizza di Pezzo

Di sisi lain, ahli diet lain yang berbasis di New York, Keri Gans, mengatakan kepada The New York Post, sereal itu bisa menjadi sarana untuk mendapatkan nutrisi penting ke dalam makanan untuk memulai hari dengan benar.

Dia juga telah memberikan beberapa saran tentang bagaimana menambahkan nutrisi penting ke semangkuk sereal.

“Jika Anda memilih sereal yang tepat yang dikemas dengan serat, ini bisa membantu menurunkan kolesterol dan mengendalikan gula darah. Anda bisa melengkapi sereal Anda dengan buah beri, yang kaya akan vitamin,” kata Keri.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak nutrisi ke mangkuk dengan apel cincang atau pisang, kacang-kacangan, biji-bijian (seperti chia) atau bahkan sesendok yogurt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *