Ingin metabolisme tubuh meningkat sekaligus berat badan turun? Konsumsi rempah ini

Lotus4d.com – Rempah-rempah tak hanya memiliki kekuatan ajaib untuk membuat masakan terasa sedap. Namun rempah-rempah juga bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu, terutama peningkatan metabolisme dan membakar lemak.

Dilansir dari thehealthsite.com, berikut adalah daftar rempah-rempah yang memiliki manfaat ganda yaitu untuk menurunkan berat badan dan membuat sistem metabolisme tubuh meningkat.

Kayu manis
Menambahkan bubuk kayu manis membuat masakan jadi harum dan lezat. Selain itu, kayu manis juga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan mendukung kesehatan pencernaan.

Cabai rawit
Makan cabai rawit memang akan membuat mata berair dan kepedasan. Namun makan cabai rawit juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu.

Jahe
Kaya akan zat antioksidan, jahe sangat berguna untuk meningkatkan metabolisme tubuh karena kandungan gingerol dan capsaicin di dalamnya.

Kunyit
Menurut penelitian, kunyit amatlah bermanfaat untuk membuat metabolisme tubuhmu bekerja dengan lancar. Sehingga akan terjadi penurunan berat badan.

Jintan
Jintan juga memiliki efek serupa pada sistem metabolisme tubuhmu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk menambahkan jintan ke dalam kari buatanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *