Perkenalkan Zahra Lari, Wanita Berhijab Pertama di Dunia dalam Kompetisi Ice Skating Internasional

Lotus4D.Com – HIJABA�merupakan kewajiban bagi seluruh wanita muslimah. Karena rambut adalah aurat dari seorang wanita.

Tapi, terkadang tuntutan pekerjaan dari seorang muslimah malah tidak memperbolehkan mereka untuk melaksanakan kewajiban itu. Zahra Lari adalah satu-satunya Professional Ice Skater asal Uni Emirat Arab yang mengikuti kompetisi skating figure internasional dengan menggunaan hijab.

Ia mengambil risiko cukup besar untuk menggunakan hijab sebagai Professional Ice Skater. Melansir Mvslim, Senin (29/1/2018), Zahra Lari telah melanggar peraturan. Ia adalah wanita pertama yang berkompetisi secara internasional yang mengenakan jilbab dan wanita pertama yang melakukannya dari negara Teluk Persia.

Pada 2017, Nike menampilkannya dan atlet Timur Tengah lainnya dalam sebuah film inspirasional singkat berjudul “Apa yang akan mereka katakan tentang Anda?”. Pesan kuat film ini difokuskan untuk melampaui hambatan dan batasan.

Melansir Independent.co.uk, Gairah dan kekaguman Lari untuk figure skating dimulai saat dia menonton film Disney, ‘Ice Princess’, pada usia 12.

“Ayah saya merasa bahwa hal itu terlalu bertentangan dengan tradisi dan budaya normal kita bagi seorang gadis untuk berkompetisi dalam olahraga,” ujarnya pada CNN.

Bertekad untuk mewujudkan mimpinya menjadi kenyataan, dia bertahan dan melakukan apapun yang harus dia lakukan. Datang dari negara Muslim konservatif, ayahnya justru tidak setuju Zahra berkompetisi dan percaya bahwa hal itu bertentangan dengan budaya dan tradisi mereka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *