Kunjungi Cox’s Bazar, Jokowi Puji Kinerja Relawan Asal Indonesia

Jakarta – Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta rombongan meninjau kamp pengungsi Rakhine State. Dalam kunjungannya Jokowi mengapresiasi kinerja masyarakat RI yang banyak memberikan bantuan.

Hal itu disampaikan Jokowi melalui akun Twitternya @Jokowi pada pukul 00.50 WIB. Jokowi tampak memakai kemeja putih didampingi Iriana yang menggunakan kemeja putih bermotif bunga serta kain batik bewarna coklat menutupi kepalanya.

“Mengunjungi kamp pengungsi Rahkhine State Kamp Jamtoli, Sub Distrik Ukhiya, Distrik Cox’s Bazar, Bangladesh. Saya melihat langsung kegiatan masyarakat kita, NGO & pemerintah. Sebagai Presiden Indonesia saya bangga dg mereka yang terus menyalurkan bantuan kemanusian dg ikhlas -Jkw,” bunyi tweet Jokowi, yang dikutip detikcom, Senin (29/1/2018).

Dalam foto pertama yang diposting terdapat foto Jokowi dan Iriana sedang bersalaman dengan salah satu anak-anak di tenda pengungsi. Foto kedua, Jokowi sedang membagikan tas berisi bantuan dari pemerintah yang diterima anak-anak.

 Jokowi kunjungi Kamp Pengungsi Rakhine di Cox's Bazar

Foto selanjutnya, Jokowi meninjau mesin pompa air di lokasi, ada pula torrent air besar didekatnya. Sementara foto terakhir menampilkan beberapa warga Rahkhine yang sedang berkumpul di lapangan.

Seperti diketahui, Jokowi sedang melakukan kunjungan kerja ke luar negeri salah satunya Bangladesh. Jokowi sempat melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina di Dhaka. Setelah itu Jokowi berkunjung ke Cox’s Bazar, Bangladesh.

Pada Senin (29/1) akan berkunjung ke Kabul, Afghanistan. Jokowi berkunjung tak kurang dari 48 jam pasca bom di Kabul yang menewaskan 95 orang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *