Sejumlah Babun Kabur dari Kebun Binatang Paris

LOTUS4D.COM- Sekitar 50 ekor monyet jenis babun kabur dari kandang mereka di kebun binatang utama Paris, Prancis. Kejadian ini membuat petugas mengevakuasi pengunjung.

Dilansir AFP, peristiwa ini terjadi pada Jumat (26/1/2018) pagi waktu setempat. Seorang pekerja yang berada di daerah Vincennes di ibu kota Prancis melihat primata tersebut berkumpul di sebuah koridor yang biasa digunakan petugas.

“Sejak saat itu babun telah dikembalikan ke kandang mereka, kecuali empat dari mereka yang berada di zona layanan ini dan sedang diupayakan,” kata kebun binatang tersebut dalam sebuah pernyataan kepada AFP.

Pihak kebun binatang mengabarkan babun yang lepas tersebut tak sampai ke tempat umum. Evakuasi yang dilakukan kepada pengunjung, menurut mereka, sebagai tindakan pencegahan.

Babun di kebun binatang utama Paris, Prancis

Sementara, dilansir Reuters, pihak kebun binatang menggandeng polisi untuk memburu monyet yang hilang tersebut. Alarm ini muncul saat seorang karyawan menabrak salah satu babun di koridor.

“Prosedur penangkapan kembali segera diluncurkan,” demikian pernyataan pihak kebun binatang.

Paris terakhir mengalami peringatan pada binatang saat seekor harimau menjelajahi kota tersebut. Harimau tersebut melarikan diri dari sangkar sirkus pada November lalu. Hewan itu pun ditembak mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *