Menpora Terkesan dengan Markas Sekretariat Asian Games 2018

Lotus4d.com – Jakarta – Baru saja diresmikan Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018. Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengaku terkesan dengan ide tersebut.

Chef de Mission (CdM) Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, baru saja membuka markas yang bisa dipakai untuk beragam kegiatan terkait Asian Games Syafruddin menamainya Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018.

Baca juga: CdM Resmikan Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018

Gedung tersebut berada di komplek Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK, Jl Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan yang diresmikan Jumat (26/1/2018) siang WIB.

Gedung tersebut bisa digunakan oleh berbagai cabang olahraga sebagai pusat kegiatan di luar latihan. Termasuk untuk melakukan diskusi dan membahas masalah yang ditemui pada pelatnas yang dilakukan. Dengan begitu, cabang-cabang olahraga tak perlu lagi mencari atau menyewa gedung untuk melakukan pertemuan-pertemuan.

Di tempat itu juga akan digelar pertemuan rutin dengan cabor-cabor. Gedung Perjuangan dan Soliditas Atlet Asian Games 2018 juga dilengkapi dengan fasilitas video conference, yang membuat komunikasi dengan pelatnas-pelantas di daerah bisa dilakukan dengan lebih baik.

Dibukanya markas Asian Games 2018 itu disambut sukacita oleh Imam Nahrawi yang berharap ini bisa jadi awal yang baik untuk perjalanan kontingen Indonesia nantinya.

“Saya bersyukur Komjen Syafruddin betul-betul memberikan terobosan bagi CdM. Ini adalah terobosan baru bagi CdM Indonesia untuk multi event, sebelum-sebelumnya yang namanya markas perjuangan, saya terus berkoordinasi dan sudah pasti ini akan banyak menyelesaikan soal-soal teknis,” ujar Imam kepada wartawan saat pembukaan acara tersebut.

“Dan juga bagi saya memudahkan koordinasi dengan atlet manager pelatih di lapangan seperti tadi saya mengecek langsung. bersama-sama CdM kita lihat bagaimana Kesehatan psikologi dari para atlet kita,” lanjutnya.

Soal target emas, Imam kembali tak mau mengungkapkan secara pasti dan meminta publik menunggu hingga tengah tahun nanti. Yang pasti menurut Imam adalah saat ini seluruh cabor tengah berlatih keras untuk mempersiapkan diri menghadapi Asian Games.

“Pelatnas sedang berlangsung, try out sedang berlangsung seperti bulu tangkis mereka sekarang try out di Indonesia master dan beberapa cabang olahraga yang lain.”

“Makanya semua cabang olahraga sedang kami dorong untuk full konsentrasi melaksanakan pelatnas sehingga nanti target-target itu bisa kita lihat pada bulan Juni. Dari hasil try out training camp kemudian beberapa pertandingan-pertandingan cabang olahraga kita,” tutup Imam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *