Giliran buruh dukung Cak Imin jadi Cawapres

Lotus4D.Com – Hari buruh sedunia atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘May Day’ menjadi hari libur nasional di sejumlah negara, termasuk Indonesia yang mulai berlaku sejak 2014 lalu. Di Indonesia sendiri penetapan May Day sebagai hari libur nasional tertuang dalam Keppres No 24 Tahun 2013. Hal ini merupakan pintu masuk diakuinya eksistensi buruh oleh pemerintah melalui Menteri Tenaga Kerja periode 2009-2014, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin.

Oleh sebab itu, Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) mendukung Cak Imin menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019.

“Kelompok-kelompok buruh dari berbagai tingkatan melihat figur Cak Imin yang nasionalis religius sebagai orang yang pas untuk menduduki salah satu posisi tertinggi di Republik ini. Telah teruji dan penuh dengan kreatifitas, selain juga sebagai inisiator banyak program yang bermanfaat bagi buruh dan masyarakat,” kata Ketua Umum Federasi Serikat Buruh Kikes KSBSI Ismuntoro melalui keterangan tertulis, Minggu (21/1).

Selain menganggap sebagai inisiator May Day, Ismuntoro menilai Cak Imin pula yang menginisiasi berdirinya Liga Pekerja Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, di mana buruh di dorong untuk hidup sehat dengan berolahraga, selain juga mengeksplorasi bakat-bakat terpendam buruh di bidang sepakbola. Liga pekerja yang saat ini sedang berlangsung menarik minat jutaan buruh di seluruh Indonesia.

“Di luar itu, Cak Imin juga merupakan tokoh yang memandang pentingnya prinsip spiritualisme dalam hidup, seperti saat diciptakan dan dihelatnya program nusantara mengaji sejak tahun 2016 dan kemudian didaulat sebagai Panglima Santri Nusantara. Hal ini merupakan komplementer upaya mencapai kemajuan dan kesejahteraan bangsa, apalagi Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama Islam terbesar di dunia,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Ismuntoro mengatakan hal tersebut membuat buruh tidak berpikir untuk mencari calon Wakil Presiden lain di 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *