Soal mobil listrik canggih, Tesla ditantang pemain lama: BMW

LOTUS4D.COMPada gelaran Detroit Auto Show, BMW berencana untuk produksi mobil listrik futuristik untuk masih pasar pecinta mobil mewah dengan bahan bakar ramah lingkungan tersebut.

Melansir Mashable, sepertinya BMW sudah siap untuk mengganjal laju Tesla sebagai pemain utama mobil listrik. Pasalnya, jarak tempuh mobil listrik baru BMW ini akan mencapai 700 kilometer dalam sekali cas. Jarak tersebut hampir seperti jarak Jakartake Surabaya.

Sedan milik Tesla saat ini, yakni Model S dan Model 3, memiliki jarak tempuh paling tinggi masing-masing 540 kilometer dan 490 kilometer. Sementara produk SUV Tesla yakni Model X, jarak paling tingginya 460 kilometer.

Klaim ini disebut oleh BMW ada berkat kemampuan produk mobil listrik BMW yakni iNext untuk membawa baterai 120kWh. Tenaga yang bisa disokong oleh baterai ini menurut BMW, bisa capai 700 kilometer perjalanan yang untuk saat ini tentu masih dianggap jarak tempuh yang ekstrem.

BMW sendiri akan meluncurkan iNext ini pada 2021 mendatang, berbarengan dengan salah satu wacana produk mobil listrik lain dengan model SUV. Sementara yang paling dekat, BMW akan meluncurkan mobil listrik Mini Cooper pada 2019 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *