Dorna Sports: Terima kasih, Valentino Rossi!

LOTUS4D.COMCEO Dorna Sports selaku promotor MotoGP, Carmelo Ezpeleta berharap Valentino Rossi takkan pensiun dalam waktu dekat. Meski begitu, kepada Marca, Ezpeleta menyatakan pihaknya harus mempersiapkan rencana baru demi mempertahankan gegap gempita MotoGP andai The Doctor benar-benar memutuskan pensiun.

Menurut Ezpeleta, baik prestasi maupun karisma Rossi merupakan salah satu faktor utama mengapa MotoGP terus memiliki pamor tinggi di hati para penggemar balap. Pria Spanyol ini pun mengaku senang bahwa meski bulan depan akan berusia 39 tahun, Rossi masih bersemangat merebut gelar dunia ke-10.

“Vale punya peranan vital dalam perkembangan kejuaraan ini. Ia berkarir lebih lama dibanding siapapun. Saya selalu berkata ia rider luar biasa, dan ia mencintai pekerjaannya, dan ini sama seperti saya. Ia masih senang ada di MotoGP dan ia kompetitif. Jika suatu hari nanti ia merasa “cukup”, maka kami akan pikirkan apa yang bisa ia lakukan di MotoGP,” ujarnya.

Rossi belakangan ini santer digosipkan berniat menurunkan tim balapnya sendiri di MotoGP demi mengorbitkan rider-rider muda Italia. Untuk mewujudkannya, Rossi harus membeli salah satu tim satelit yang sudah ada, namun tampaknya tak satupun bersedia setidaknya sampai 2021. Ezpeleta pun dikabarkan akan menyediakan slot khusus, namun membantah keras.

“Kami belum bicara dengan Vale. Orang selalu bilang saya terlalu memihak padanya. Di lintasan, semua sama dan diperlakukan sama. Jika harus dipenalti, maka ia akan dipenalti seperti rider lain. Tapi dari kacamata promotor, jika ada yang saya ingin ucapkan terima kasih, maka orang itu adalah Vale. Bahkan para rival tersengitnya pun harus mengakui bahwa Vale memang spesial,” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *