5 Hal yang dilarang dilakukan wanita hamil saat olahraga

LOTUS4D.COM- Olahraga menyimpan banyak manfaat untuk setiap orang. Meskipun kamu sedang hamil, kamu tetap disarankan untuk olahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Namun, ada beberapa pantangan yang sebaiknya tidak dilakukan wanita hamil ketika olahraga untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Dilansir dari thehealthsite.com, ini dia daftarnya.

  • Saat sedang melakukan peregangan otot, hormon yang disebut relaxin diproduksi. Hormon ini akan meningkatkan fleksibilitas otot. Oleh karena itu kamu disarankan untuk tidak meregangkan otot secara berlebihan sebab bisa menyebabkan robekan otot.
  • Latihan yang melibatkan memutar pinggang, membalikkan tubuh, memantul, atau sit up haruslah dihindari. Sebabnya, latihan ini bisa menyebabkan variasi tekanan darah. Perubahan drastis dalam tekanan darah selama kehamilan mungkin tidak aman untukmu dan bayi yang kamu kandung.
  • Saat olahraga, pastikan kamu tidak berdiri terlalu lama. Sebab, hal ini bisa menyebabkan aliran darah tidak merata ke rahim. Karena kaki menerima sejumlah besar darah, sehingga bisa membuatmu pusing.
  • Menahan nafas dalam waktu lama sangat tidak dianjurkan untuk dilakukan, terutama saat kamu yoga. Oleh karena itu, pilih gerakan yoga yang tidak terlalu berat.
  • Pastikan bahwa kamu tidak berbaring telentang saat berolahraga. Sebab pose ini membuat aliran darah jadi tak lancar dan menyebabkan mual atau masalah pernapasan lainnya. Kamu lebih disarankan untuk berbaring di sisi kiri tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *