Kalahkan Robert Kubica, Sergey Sirotkin Rebut Kursi Terakhir di F1 2018

Lotus4D.Com, Grove – Lengkap sudah line-up pebalap yang akan berkompetisi di Formula 1 2018. Sergey Sirotkin menjadi pebalap terakhir yang masuk line-up usai mendapatkan kursi di tim Williams.

Sirotkin, yang sebelumnya menjadi pebalap tes Renault, sukses meyakinkan Williams lewat performanya dalam tes ban Pirelli di Abu Dhabi pada bulan November lalu. Pebalap Rusia berusia 22 tahun itu akan menjadi partner Lance Stroll di Williams pada musim 2018.

Setelah Felipe Massa pensiun, Williams mempertimbangkan beberapa nama sebagai penggantinya. Selain Sirotkin, ada Robert Kubica, pebalap Polandia yang dulu pernah membela Renault.

Akan tetapi, Kubica kalah cepat dari Sirotkin dalam tes di Abu Dhabi. Meskipun demikian, Kubica tetap mendapatkan peran di Williams sebagai pebalap cadangan untuk musim 2018.

“Filosofi Williams adalah selalu mempromosikan dan mengembangkan talenta muda dan Sergey cocok dengan semangat tersebut. Lance punya musim debut yang memecahkan rekor, dan dengan pengalaman selama satu tahun, dia akan siap untuk melaju di 2018,” ujar deputi prinsipal tim Williams, Claire Williams.

“Setelah proses evaluasi pebalap yang panjang, saya sangat senang line-up kami untuk musim 2018 sudah lengkap, dan saya antusias menatap musim depan. Kami tak buru-buru dalam mengevaluasi semua pilihan yang tersedia, dan saya yakin Lance dan Sergey bisa memberikan hasil terbaik untuk tim,” imbuh Williams.

“Kami punya line-up pebalap berbakat untuk 2018, yang kami yakin akan memberikan beberapa hasil menggembirakan untuk tim,” katanya.

Dengan ditunjuknya Sirotkin sebagai pebalap Williams, maka line-uppebalap F1 untuk musim 2018 sudah lengkap. Berikut daftar lengkapnya:

Ferrari: Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen
Force India: Sergio Perez dan Esteban Ocon
Haas: Romain Grosjean dan Kevin Magnussen
McLaren: Stoffel Vandoorne dan Fernando Alonso
Mercedes: Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas
Red Bull: Daniel Ricciardo dan Max Verstappen
Renault: Nico Hulkenberg dan Carlos Sainz Jr.
Sauber: Marcus Ericsson dan Charles Leclerc
Toro Rosso: Pierre Gasly dan Brendon Hartley
Williams: Lance Stroll dan Sergey Sirotkin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *