Target Madrid lawan Leganes: tidak kebobolan

LOTSUD4.COM –A�Real Madrid telah menetapkan target yang akan mereka usung saat menantang Leganes di Estadio Municipal, Jum”at (19/1) dini hari WIB. Pada pertandingan Copa del Rey ini, Madrid memasang target tidak kebobolan.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai penting bagi Madrid untuk tidak kebobolan pada pertandingan ini. Sebab, ini akan jadi modal Madrid untuk melaju di leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (25/1) mendatang.

Namun, tentu Zidane tidak ingin hanya sekedar tidak kebobolan. Pelatih asal Prancis juga ingin Luka Modric dan kolega mencetak gol. Zidane ingin Madrid menang.

“Penting bagi kami untuk tidak kebobolan,” ucap Zidane dikutip dari Marca.

“Kami tahu bahwa kami bermain di kandang lawan dan akan mencoba tetap cleansheet dan mencetak gol yang penting dalam sebuah laga knock-out. Ini adalah laga yang sulit dan kami harus berkonsentrasi lebih dari biasanya,” tandas Zidane.

Zidane sendiri pantas cemas dengan lini pertahanan Madrid. Sebab, dalam lima laga terakhir, Madrid hanya sekali meraih cleansheet. Itupun saat berjumpa dengan klub kasta yang lebih rendah yakni Numancia. Pada empat laga sisa, Madrid kebobolan delapan gol.

Berikut adalah lima laga terakhir Madrid:

  • 23/12/17 Real Madrid 0 – 3 Barcelona
  • 05/01/18 Numancia 0 – 3 Real Madrid
  • 08/01/18 Celta Vigo 2 – 2 Real Madrid
  • 11/01/18 Real Madrid 2 – 2 Numancia
  • 13/01/18 Real Madrid 0 – 1 Villarreal

Dengan kondisi lini belakang yang masih rapuh, pada laga kontra Leganes, Madrid kemungkinan besar belum bisa diperkuat oleh Sergio Ramos. Sang kapten memang sudah berlatih. Tapi, dia masih belum benar-benar sembuh dari cedera. (mar/asa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *