Dikira menghilang, kakek di Tarakan rupanya tertidur pulas di pepohonan

LOTUS4D.COM -A�Sempat bikin panik keluarga lantaran menghilang lebih dari 24 jam sejak Selasa kemarin, kakek Haris (70) warga Mamburungan, Tarakan, Kalimantan Utara, siang tadi akhirnya ditemukan. Kakek hari ditemukan dalam sedang tertidur di hutan dalam kondisi sehat.

Haris sempat pamit pukul 10.15 Wita untuk pergi berkebun di kawasan hutan Kelurahan Mamburungan, Tarakan. Namun hingga keesokan harinya Kakek Haris tak kunjung pulang.

Usai mendapat informasi itu, tim SAR gabungan, bergerak mencari Haris, ke dalam hutan.

“Tim yang dilibatkan mencari warga ini, selain dari tim pos SAR Tarakan, juga dari TNI AU, Satpol PP, BPBD juga ada dari kepolisian dan keluarga korban, termasuk warga,” kata Kasi Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Kaltim-Kaltara, Octavianto, Rabu (17/1) siang.

Penyisiran hutan dilakukan berpencar. Tim berjalan kaki hingga 11 kilometer sejak pagi akhirnya berbuah hasil. Di tengah cuaca mendung dan gerimis, Haris akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

“Ditemukan tadi sekitar jam 2.30. Korban (Haris) yang kita cari ini, ditemukan selamat, sedang tertidur di pepohonan,” ujar Octavianto.

Haris lantas dievakuasi, dibawa kembali menemui keluarganya. Dari penjelasan keluarga, diduga disebabkan faktor usia, Haris memang memiliki riwayat pikun.

 

“Itu kata anak korban. Dan kejadian ini (hilangnya Haris) adalah kelima kalinya. Tapi kali ini, korban ini terlalu lama menghilang,” ungkap Octavianto.

Untuk memastikan kesehatan fisik Haris, dia kemudian dibawa ke Puskesmas. “Kesehatannya dicek medis, dan kita serahkan ke keluarganya lagi. Jadi, dengan begitu operasi pencarian selesai, ditutup,” demikian Octavianto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *